Mudah Banget, Begini Cara Membuat Polling di Whatsapp Grup

Belum lama ini, Whatsapp menambahkan fitur baru berupa polling di grup yang sangat membantu pengguna dalam ketika ingin melakukan polling atau jejak pendapat terhadap suatu keputusan. Tidak tanggung-tanggung, kamu bisa menampilkan hingga 12 opsi atau pilihan.

Kini, Whatsapp sudah menjadi aplikasi chatting yang digunakan oleh jutaan manusia di seluruh dunia. Bahkan menjadi salah satu aplikasi yang paling populer. Maka terus melakukan inovasi adalah cara yang paling tepat agar pengguna tidak pindah ke lain hati.

Semakin hari, fitur yang dihadirkan oleh Whatsapp semakin menarik saja. Selalu ada pengembangan-pengembangan yang kerap kali membuat para penggunanya terkejut. Salah satunya adalah fitur polling ini.

Dengan hadirnya fitur polling ini, tentunya akan sangat memudahkan anggota grup untuk menentukan pilihan bersama, serta untuk meminta kesepakatan terhadap suatu pendapat tertentu.

Fitur Group Poll ini memang masih dalam tahap uji coba dan pihak dari Whatsapp akan terus melakukan pengembangan terkait fitur polling ini agar bisa segera rilis untuk semua pengguna aplikasi perpesanan tersebut.

Fitur ini baru tersedia pada Whatsapp beta versi 2.22.21.16, jadi jika saat ini fitur polling belum muncul di smartphone kamu, ada baiknya kamu melakukan pembaruan aplikasi terlebih dahulu. 

Polling akan terupdate secara otomatis ketika ada anggota grup yang menentukan pilihan yang tersedia. Seluruh anggota grup juga bisa melihat informasi detail terkait siapa saja yang memilih opsi tertentu. Caranya dengan mengklik menu “lihat suara”. Fitur ini juga dilengkapi dengan enkripsi, sehingga hanya pengguna grup saja yang bisa melihat hasil dari polling tersebut.

Nah, apakah kamu tertarik ingin mencoba fitur polling ini? Begini cara mudah membuat polling di grup whatsapp, berikut adalah langkah-langkahnya;

  1. Silakan pilih grup whatsapp yang akan jadi tempat polling.
  2. Klik menu “Lampiran” yang ada di bagian bawah
  3. Setelah itu pilih opsi “Polls” lalu masukkan saja judul pollingnya beserta pilihan-pilihan yang tersedia.
  4. Jika sudah selesai mengatur semuanya, klik “Kirim”.
  5. Polling selesai dibuat dan akan terkirim ke grup Whatsapp.

Mudah sekali bukan? Kamu bisa menggunakan fitur polling ini untuk seru-seruan bersama anggota grup atau bisa juga untuk memutuskan sebuah kesepakatan tertentu.

Posting Komentar untuk "Mudah Banget, Begini Cara Membuat Polling di Whatsapp Grup"