Pengalaman Membeli Canva Pro Premium di Marketplace, Recommended kah?

Pengalaman Membeli Canva Pro Premium di Marketplace, Recommended kah?

Kamu pengguna Canva gratisan? Tahu dong kalau aplikasi adalah aplikasi desain grafis terbaik serta sangat ramah bagi para pemula yang bahkan tidak jago desain sekalipun.

Atau kamu termasuk orang yang belum kenal sama sekali dengan Canva? Wah.. wajib kenalan ini berarti. Tenang, kamu bisa belajar dengan cepat di Kelas Bimbingan Canva Mastery. Kamu akan dibimbing step by step untuk memaksimalkan setiap fitur  yang ada di Canva, walaupun kamu mulai dari 0 sekalipun.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan, seperti desain sosial media, poster, kartu ucapan, logo, thumbnail YouTube, dll. 

Bagi para pengguna Canva gratisan atau free user, tentunya sangat terganggu sekali jika kamu akan mendesain, lalu mendapati element, gambar, grafis atau bahkan video yang akan kamu gunakan ternyata hanya untuk pengguna Canva Pro. Seringkan begitu?

Dan biasanya banyak orang yang akan pergi ke Marletplace untuk upgrade Canva Pro, begitu juga saya ketika itu. Nah, belanja Canva Pro di Marketplace itu aman atau tidak? Apakah direkomendasikan? Di sini saya akan berbagi pengalaman selama beberapa kali (sangat banyak) membeli Canva Pro di marketplace.

Namun sebelum itu, mungkin kita perlu tahu dulu apa saja perbedaan antara Canva Pro dengan Canva Free. Apakah kamu sudah tau? Jika belum, berikut ini saya rangkum dalam beberapa poin, silakan bisa kamu simak dan simpan.

Perbedaan Canva Pro Premium dan Canva Free

Berikut ini adalah perbandingan antara Canva Free dan Canva Pro:

  1. Akses ke Template: Dalam Canva Free, Anda memiliki akses ke sejumlah besar template gratis untuk desain seperti poster, undangan, media sosial, dan lainnya. Namun, Canva Pro menawarkan lebih banyak template eksklusif yang tidak tersedia di versi gratis.
  2. Media Premium: Dalam Canva Pro, Anda dapat mengakses koleksi media premium seperti gambar, ilustrasi, dan video yang memiliki kualitas lebih tinggi. Di Canva Free, Anda terbatas pada koleksi media gratis.
  3. Penyimpanan Cloud: Canva Free menyediakan 5GB ruang penyimpanan cloud untuk proyek Anda, sedangkan Canva Pro memberikan 100GB ruang penyimpanan yang lebih besar. Ini memungkinkan Anda untuk menyimpan lebih banyak proyek dan file media.
  4. Kolaborasi Tim: Canva Pro memungkinkan kolaborasi dengan tim Anda. Anda dapat mengundang anggota tim Anda untuk bekerja sama dalam proyek desain, memberikan komentar, dan berbagi sumber daya. Fitur ini tidak tersedia di Canva Free.
  5. Redaksi Lanjutan: Canva Pro menyertakan fitur pengeditan lanjutan seperti latar belakang yang dapat dihilangkan secara otomatis, transparansi gambar, efek bayangan, dan lainnya. Canva Free memiliki fitur pengeditan dasar tetapi tidak sekomprehensif versi Pro.
  6. Fitur Tambahan: Canva Pro menawarkan sejumlah fitur tambahan seperti membuat gambar bergerak GIF, memilih warna merek khusus, membuat desain dengan dimensi khusus, dan banyak lagi. Fitur-fitur ini tidak tersedia di Canva Free.
  7. Dukungan Pelanggan: Canva Pro memberikan dukungan pelanggan prioritas melalui email 24/7, sedangkan Canva Free hanya memiliki dukungan pelanggan terbatas. 
Dengan banaknya fitur-fitur Canva Pro yang sangat prowerfull, tentunya para pengguna Canva Pro sangat tertarik untuk upgrade ke Canva Pro, termasuk saya juga.

Pengalaman Pribadi Membeli Canva Pro Premium di Marketplace

Discalimer, ini pengalaman pribadi ya, mungkin ada banyak yang mengalami hal serupa, dan bisa jadi ada juga sebagian kecil yang tidak mengalami kejadian tersebut.

Singkatnya saya membuka Marletplace, lalu mencari-cari seller/penjual Canva Pro yang cocok. Setelah ketemu, lalu transaksi seperti biasanya. Setelah itu, upgrade Canva Pro berjalan dengan baik.

Nah, setelah selang beberapa hari, ada juga yang setelah 1 bulan, tiba-tiba Canva Pro yang sudah di order, sudah expired, sehingga tidak bisa dipakai. Sehingga akun Canva Pro kita kembali menjadi Canva Free lagi.

Jika kamu laporan ke penjualnya, maka kamu akan di invite ulang ke tim yang baru agar bisa menikmati fitur Canva Pro lagi. Jika kamu tidak lapor, maka berhenti sudah akun Canva Pro kamu, selamanya akan menjadi Canva Free lagi. Namun ada juga ketika hendak mencari chaitngan dengan penjual sebelumnya, ternyata akunnya sudah tidak aktif.

Keribetan yang lain pun muncul, yaitu kamu harus bolak-balik memindah desain yang sudah kamu buat ke foder tim yang baru setiap kamu diinvite ke tim baru. Jika, desainnya tidak banyak, mungkin akan baik-baik saja. Tapi, jika kamu memang suka desain atau bahkan menjadi pekerjaan harian, tentunya harus memindah semua desain lama ke tim yang baru setiap bulan adalah hal yang cukup melelahkan. Iya kan?

Harganya memang bisa jadi lebih murah sih, bahkan sangat murah sekali. Namun. berdasar pengalaman saya pribadi, ternyata tidak rekomended.

Nah, jika kamu ingin upgrade Canva Pro yang tidak ribet, lebih praktis, tidak perlu ganti tim setiap bulan, desain aman dan tentunya amanah. Dari segi harga juga masih sangat terjangkau. Kamu sudah beradadi tempat yang tepat. Di sini kamu bisa Upgrade Canva Pro tanpa ribet, tanpa was-was lagi! 

Selamat Mencoba !

Posting Komentar untuk "Pengalaman Membeli Canva Pro Premium di Marketplace, Recommended kah?"