Meta AI Telah Tersedia di WhatsApp dan Instagram, Ini Panduan Penggunaannya

Meta AI Telah Tersedia di WhatsApp dan Instagram, Ini Panduan Penggunaannya

Meta telah mengumumkan kehadiran chatbot Meta AI di platform Instagram, WhatsApp, dan Messenger. Awalnya, platform ini diujicobakan kepada pengguna di India dan sebagian wilayah Afrika pada bulan September 2023 lalu. Saat ini, Meta AI juga mulai diperluas ke pengguna di Amerika Serikat, Kanada, Australia, dan Selandia Baru.

Seorang juru bicara Meta menyatakan, "Pengalaman generatif yang didukung oleh kecerdasan buatan sedang dalam tahap pengembangan dengan berbagai fase, dan kami tengah menguji sejumlah pengalaman secara publik dalam kapasitas terbatas," seperti yang dilaporkan oleh Tech Crunch pada Rabu (17/4/2024).

Meta AI berfungsi untuk menjawab pertanyaan pengguna dalam obrolan, serta mampu menghasilkan gambar fotorealistik berdasarkan perintah teks.

Baca Juga : Fitur Baru! Begini Cara Menggunakan Screen Sharing di WhatsApp, Mirip Gmeet dan Zoom

Menurut laporan Tech Crunch, Meta AI juga dapat digunakan ketika pengguna Instagram melakukan pencarian di platform tersebut.

Meskipun Meta agak terlambat dalam pengembangan dan peluncuran alat-alat yang didukung oleh kecerdasan buatan, namun Meta memiliki banyak keuntungan untuk mengejar ketertinggalannya. Hal ini terutama karena keinginan pengguna untuk melihat dan menggunakan alat-alat kecerdasan buatan dalam platform Meta yang sudah mereka gunakan sehari-hari.

Basis pengguna yang besar di Instagram dan WhatsApp menjadi nilai tambah bagi Meta, memberikan peluang bagi perusahaan untuk meningkatkan penawaran teknologi kecerdasan buatan mereka.

Integrasi dengan platform-platform lain yang dimiliki oleh Meta juga memperluas jangkauannya, memberikan keunggulan dalam persaingan dengan pesaing-pesaingnya.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Template PPT Canva Simpel dan Keren, Tema Edukasi

Meta AI dikembangkan berdasarkan model bahasa besar Meta Llama 3 yang dikembangkan secara internal oleh perusahaan.

Penggunaan Meta AI sangat mudah. Pengguna cukup mengakses platform Meta yang diinginkan, misalnya Instagram. Di sana, pengguna dapat mengakses ikon pesawat kertas atau pesan langsung (DM) dalam antarmuka aplikasi. Selanjutnya, mereka dapat memilih opsi 'Create an AI Chat' di bagian kanan atas aplikasi. Namun, opsi ini belum tersedia di Indonesia. Setelah itu, cukup tekan 'Meta AI' dan mulailah obrolan dengan kecerdasan buatan untuk mencari rekomendasi dan informasi lain yang diperlukan.

Posting Komentar untuk " Meta AI Telah Tersedia di WhatsApp dan Instagram, Ini Panduan Penggunaannya"